Kerja Freelance Jadi Pemandu Wisata, Penghasilan Cukup Menggiurkan Ini Cara Nya

- Helo bronis yang hobi nya jalan jalan alias touring bin traveling, kau tahu gk jikalau mempunyai hobi tersebut kau punya talenta lho jadi guide alias pemandu wisata. Kenapa demikian? ini alasannya

Pertama, Saat kau pergi ke suatu tempat wisata anda niscaya melihat dan menandakan objek wisata yang anda kunjungi, kemudian anda niscaya terkoneksi dengan guide betul kan? nah coba kau jalin komunikasi dengan guide tersebut kau gal isu nya sebagai referensi.

Kedua, Setelah kau pulang kerumah yang kau lakukan yakni posting foto foto traveling kau di sosial media. dan niscaya temanmu akan bertanya dimana dan kapan kau kesana? terus niscaya ditanya berapa biaya klo kesana? betul kan..

Itu merupakan analisa sederhana artinya untuk jadi guide mungkin sudah mulai dimengerti. sepakat lanjut..

Berbicara dilema Guide (pemandu wisata) tak lepas dari koneksi kita dengan sejumlah tempat tempat wisata, dan yang paling penting yakni wawasan wacana spot spot wisata yang harus kita ketahui. Ini merupakan modal utama jikalau anda ingin menjadi Guide.

Pemandu wisata itu yummy dan freelance (lepas waktu) sebab sanggup kapan saja, dan hari apa saja jadwalnya. jadi pemandu wisata di kawasan kau yang punya wahana rekreasi juga bisa. Bagaimana memulai nya?

kita tahu Pemandu wisata biasanya orang yang berada disekitar spot wisata tapi sesudah anda membaca artikel ini kau sanggup saja jadi guide walupun disekitarmu tidak ada spot wisata.

Berikut cara jadi Guide/ Pemandu Wisata:

Pertama, Sebelum kau jadi guide beneran Mulailah dengan kekerabatan guide wisata setempat, misal guide wisata pantai, danau atau adventure lainya. Kamu tanya berapa biaya ini itu kemudian kau promosikan sendiri via internet sanggup lewat sosmed, blog, website dll.

Kedua, Setelah kau promosiiin kau bakal sanggup tamu dan mulailah melayani tamu dengan menjawab seluruh pertanyaan mereka baik wacana harga atau kemudahan apa yang akan mereka dapatkan. dan itu kau harus jelaskan secara detail.

Ketiga, sesudah mereka tertarik pastikan mereka menyetor uang sebagai DP, sanggup 10%, atau 20%. Ingat jikalau kau sudah di titik ini kau harus tetap berkomunikasi dengan guide pertama alias yang mandu dilokasi wisata nanti. kan kau gres mau mulai.

Keempat, Ingat agenda tamu kau kapan akan berangkat, persiapkan diri dan mulailah jadi guide perdana mu.

Kelima, Ketika dilokasi wisata kau harus pantau tamu yang kau bawa dan siaga jikalau tamu kau mau ini mau itu entah minta foto atau minta beli minuman dan sebagainya. nama nya melayani raja jadi kau harus patuh melayani dengan baik. sebab tamu akan kembali dilain hari jikalau mereka dlayani dengan baik.

Pengembangan Karir

Jika sudah nyoba guide perdana kau akan tahu kekurangan apa yang harus kau perbaiki semasa jadi guide. Untuk pegembangan nya kau sanggup melaksanakan hal ini

1. Buat situs web di internet

Kamu sanggup buat situs web untuk memantapkan perjuangan anda semakin eksis. Disitus web itu kau lebih leluasa mempromosikan link wisata mu.

2. Jalin kerjasama dengan travel atau rental mobil

Ini penting sebab tidak selama nya tamu membawa kendaraan beroda empat sendiri, sewaktu waktu kau bakal sanggup order + jasa transportasi. klo kau sukses ini kau sanggup dua laba dari guide dan jasa transportasi. biasa nya rental kendaraan beroda empat memberikkan komisi persentasi (%) itu sebesar 2%- 5% tergantung lobi kamu.

3. Aktif di media sosial

Sosial media yakni wahana paling efektif untuk promosi, daripada habis waktu chat ini itu mending promosi ya gak? gunakan ini secara aktif biar orderan kau jadi banyak.

4. Buat daftar paket booking sendiri
Contoh sc daftar paket wisata Danau Toba Medan (aourorawisata.com)

Misal kau sudah tahu tarif paket wisata A Rp 350.000/ Orang. nah kau sanggup buat paket sendiri sanggup kau buat tarif Rp 360.000/orang artinya kau sanggup 10ribu/ orang. itu hitungannya jelaskan berapa yang kau dapatkan tinggal kalikan dengan jumlah tamu kemudian akumulasi dalam sebulan atau seminggu.

Contoh sc Paket Wisata Teluk Kiluan Lampung (telukkiluantour.com) 

Paket tersebut kau tambahkan dengan paket transportasi biar menjadi satu paket. jangan lupa buat daftar dan pasang disitus kamu.

5. Selalu cek agenda hari libur atau tanggal merah.

Ini penting biar kau sanggup lebih aktif berpromosi sebelum tanggal libur tersebut.

Jika hal tersebut sudah kau coba selamat anda punya kesempatan jadi Guide tour travel. tidak hanya hingga disini saja untuk pengembangan anda sanggup menambahkan spot wisata lain untuk kau jual. dan tidak menutup kemungkinan kau sanggup kejenjang yang lebih besar lagi yaitu Guide wisata yang ada se indonesia.
Related Posts