Ingin Buka Studio Foto? Berikut Rincian Modal Dan Laba Nya

 Pada zaman kini hoby sanggup dijadikan sebagai pekerjaan yang sanggup menghasilkan uang Ingin Buka Studio Foto? Berikut Rincian Modal dan Keuntungan nya
- Pada zaman kini hoby sanggup dijadikan sebagai pekerjaan yang sanggup menghasilkan uang. Salah satu hoby yang sanggup dijadikan sebagai ladang penghasilan yakni dibidang fotografi. 

Siapa yang tidak mau hobynya dijadikan sebagai salah satu menghasilan yang cukup menjanjiukan untuk masa depan yaitu perjuangan Studio Foto.

Usaha ini sanggup dimulai dengan kecil-kecilan dengan peralatan secukupnya, hal ini berlaku bagi anda yang memilki modal yang terbatas, beda halnya dengan anda yang mempunyai banyak modal sehingga sanggup menciptakan hoby anda menjadi perjuangan yang lebih besar pula. 

Semakin besar perjuangan yang akan anda buat maka tidak sanggup dipungkiri akan membutuhkan biaya yang lebih banyak, apalagi ketika ini perlengkaan fotografi terhitung mahal, namun dengan kualitas yang baik. 

Biasanya peralatan pokok wajib dimiliki studio foto yakni camera, lampu, background. Faktor yang menciptakan perjuangan dtudio foto anda mempunyai banyak pelanggan maka tak lepas dari kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi. 

Berbagai kebutuhan yang mengharuskan untuk pergi ke studio foto yakni alasannya yakni melamar pekerjaan, masuk sekolah dan keperluan lainnya. 

Berikut tips membuka perjuangan studio foto 
Pertama, tentukan jenis produk layanan anda. Hal ini sangat penting alasannya yakni akan memilih jasa apa yang akan anda layani. Dengan adanya produk dan layanan yang telah ditetapkan, maka anda akan semakin gampang untuk memulainya. 

Untuk sanggup memilih jenis layanan yang akan nda berikan maka anda sanggup melaksanakan riset pasar dimana studio anda akan berdiri. Beberapa rujukan layanan foto pada umumnya yakni jasa foto prewedding, wisuda, foto model, dokumentasi pernikahan, pas foto, jasa cetak foto, dan lain sebagainya.

Kedua, memutuskan harga produk. Masalah harga memang merupakan hal yang sensitif dan salah satu pertimbangan yang sangat penting dalam mengambil keputusan untuk memakai produk layanan fotografi. 

Maka dari itu, perlu pertimbangan yang dalam sebelum mengambil keputusan. Penetapan harga sanggup dilakukan menurut biaya-biaya yang dikeluarkan. Penetapan harga ini sanggup melihat menurut persahingan yang ada disekitar anda. 

Jangan hingga harga yang anda berikan terlalu bahal dibandingkan dengan daerah lainnya alasannya yakni ini sangat mempengaruhi minat pelanggan anda untuk memakai jasa anda. Jika memang anda menawarkan harga yang tinggi maka anda harus menawarkan kepuasan yang tinggi juga kepada pelanggan. Misalnya saja dengan hasil yang maksimal.

Ketiga, tentukan daerah usaha. Jika anda sudah merencanakan kedua hal di atas, namun anda tidak mempunyai daerah untuk memulai perjuangan anda, maka inspirasi perjuangan anda akan sia-sia. 

Tempat memang menjadi salah satu yang penting dalam merintis perjuangan studio foto, dalam menciptakan studio foto maka akan membutuhkan beberapa ruang, contohnya saja ruang ganti, ruang foto, ruang peralatan, ruang cetak foto dan ruang tunggu. 

Keempat, persiapkan peralatan yang dibutuhkan. Jika semuanya sudah ada namun peralatan belum siap maka perjuangan anda tidak sanggup berjalan. Alat-alat bisa berupa peralatan untuk pemotretan, peralatan display dan lain sebagainya.
 Pada zaman kini hoby sanggup dijadikan sebagai pekerjaan yang sanggup menghasilkan uang Ingin Buka Studio Foto? Berikut Rincian Modal dan Keuntungan nya
Sumber: studiojakarta.com

Kelima, lakukan promosi. Setelah semuanya sudah siap, maka selanjutnya lakukan promosi. Melaukan promosi semenjak awal sanggup menjadi langkah yang strategis. 

Dalam promosi sanggup dilakukan dengan banyak sekali cara contohnya saja dengan memberitahukan kepada saudara atau teman-teman sehingga promosi ini sanggup disebut dengan promosi dari lisan ke mulut, sedangkan promosi secara besar-besaran sanggup deilakukan dengan memakai brosur atau banner. 

Namun tidak hanya promosi dengan media cetak namun anda sanggup mekukannya dengan media online alasannya yakni dengan media online maka jaringannya akan semakin luas. 

Tips Sukses Usaha Studio Foto

▪ Belajar
Untuk sukses dalam perjuangan jasa fotografer profesional, pertama tama anda harus mempunyai kemampuan fotografi. Semua itu bisa dipelajari asalkan anda mau belajar.

▪ Membentuk Tim
Seseorang bisa saja membuka perjuangan jasa fotografi secara sendirian. Namun seiring dengan perjuangan berkembang dan orderan bertambah banyak, anda mesti merekrut karyawan untuk meringankan kiprah dan beban pekerjaan anda. 

Seperti karyawan untuk membantu menciptakan konsep tema foto, pengarah gaya, penata busana dan tata rias dan lainnya.

Berikut ini rincian biaya modal perjuangan jasa fotografer profesional, antara lain:

▪ Biaya Investasi
1. Kamera DSLR beserta lensa pelengkap Rp 13 juta
2. Lampu Blitz, Tripod, payung harga Rp 4 juta
3. Pembuatan Website jasa fotografer Rp 1 juta
4. Brosur, spanduk dan papan nama Rp 2 juta
Total biaya investasi sebesar Rp 20 juta.

▪ Biaya Operasional
1. Gaji karyawan untuk 2 orang Rp 2 juta
2. Biaya Promosi Rp 1 juta
Total biaya operasional perbulan sebesar Rp 3 juta.

Analisa Penghasilan Perbulan

Jika dalam satu bulan anda memperoleh orderan 4 paket program sesi poto preewedding dengan harga jasa perpaket sebesar Rp 2 juta maka laba yang didapatkan sebesar Rp 6 juta perbulan (Rp 2 juta x 4). 

Dan apabila ada pesanan jasa fotografer 4 pesta ijab kabul dalam sebulan maka omset sekitar Rp 4 juta. Biaya jasa fotografer profesional bagi pesta ijab kabul dipatok sebesar Rp 1 juta.

Maka total laba kotor yang didapatkan dari perjuangan jasa fotografer profesional sebesar Rp 10 juta perbulan. Dikurangi biaya operasional usaha, omset higienis sebesar Rp 7 juta perbulan. Lumayan bukan? Bagaimana apakah anda tertarik membuka perjuangan jasa fotografer profesional yang untung selangit ini?

0 Response to "Ingin Buka Studio Foto? Berikut Rincian Modal Dan Laba Nya"

Posting Komentar