Mau Buka Distributor Travel Umroh? Inilah Cara Memulai Dan Seni Administrasi Nya

- Usaha biro trevel umroh di Indonesia memang sudah menjamur, namun jangan hingga lantaran hal itu anda mulai berfikir ulang untuk membuka perjuangan biro trevel umroh.

Meski sudah banyak, namun perjuangan ini masih mempunyai prospek yang besar untuk dijalankan. Mengapa demikian? Karena negara Indonesia yaitu negara dengan penduduk lebih banyak didominasi Muslim.

Biro travel umroh berbeda dengan haji, jikalau dilihat dari keuntunganya, memang biro trevel umroh lebih kecil namun perputarannya lebih cepat.

Hal ini dikarenakan untuk umroh diselenggarakan kurang lebih 4 kali dalam setahun, sedangkan untuk haji hanya diselenggarakan setahun sekali yaitu pada bulan haji.

Satu syarat untuk sanggup jadi penyelenggara travel haji yaitu minimal kau sudah pernah menyelenggarakan umroh.

Meski mempunyai prospek yang cerah, dalam menjalankannya tidaklah mudah, banyak biro travel umroh gulung tikar. Apa penyebabnya?

Berikut sejumlah hal yang harus diperhatikan bagi anda yang tertarik terjun ke perjuangan biro trevel umroh mulai dari pengurusan hingga pemasaran:

- Modal. Tidak mungkin perjuangan besar tidak membutuhkan modal yang besar. Oleh lantaran itu anda membutuhkan modal untuk menciptakan kantor perjuangan anda. Namun jikalau belum memungkinkan untuk membangun sendiri kantornya, anda sanggup menyewa kantor untuk perjuangan anda.

- Legalitas dan Perizinan. Usaha yang akan anda jalankan memyangkut banyak orang sehingga membutuhkan legalitas dan perizinan yang resmi. yang kau perlukan, antara lain

  • Badan hukum, surat izin perjuangan perdagangan (SIUP), NPWP, tanda daftar perusahaan (TDP), dan izin biro perjalanan wisata dari Kementerian Budaya Pariwisata. 
Selain itu, kau juga harus jadi anggota Association The Indonesia Tour and Travel Agencies (ASITA) dan International Air Transportation Association (IATA).

Biro travel umroh yang baik yaitu yang mempunyai surat izin resmi. Gimana calon jama’ah mau percaya sama kau kalau biro yang kau jalankan gak ada legalitasnya. Tidak hingga disitu anda masih harus keluar biaya ratusan juta lagi untuk urusan legalitas.

Kamu butuh perizinan dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mendirikan biro ini. Untuk perizinan umroh, ada persyaratan uang deposit sebesar Rp 100 juta, sedangkan untuk Haji Rp 500 juta.

- Orang yang sanggup dipercaya. Orang yang sanggup anda percaya harus ada dalam perjuangan ini lantaran untuk mengurus visa calon jamaah umroh, dan yang diurus tidaklah sedikit.

Makara anda harus mempunyai 2 orang kepercayaan, yang satu ada di Indonesia dan yang satunya ada di Arab. Makara jikalau ada permasalah mengenai visa anda tidak perlu lusing untuk mengusnya sendiri, lantaran anda sudah ada yang membantu.

- Kerja sama dengan bank. Kamu sanggup berhubungan dengan bank untuk dana talangan para calon jamaah, para calon jamaah sanggup menyicil pembayarannya melalui bank.

Selain itu juga, bank sanggup anda jadikan sebagai media promosi lantaran anda sanggup meminta ke bank untuk mencarikan calon jamaah.

- Bangun website dan promosi. Zaman kini apapun pertanyaan sanggup diakses melalui internet, jadi bangunlah website perjuangan anda sendiri sekaligus sebagai media promosi.

Di dalam wesite tersebut berikan gambaran mengenai perjuangan anda dan apa kelebihan jikalau memakai biro trevel anda dan jangan lupa tampilkan mengenai dongeng biro perjalanan anda menyerupai homogen artikel dan foto-foto.

Kebanyakan biro travel umroh tidak serius dengan penting nya sebuah website, lantaran dengan website gambaran perusahaan makin dipercaya. Mungkin jikalau tidak punya website perjuangan ini tidak bertahan lama. Karena persaingan promosi harus dilengkapi promosi via website

- Pastikan sasaran pasar. Garap perjuangan anda untuk pasar yang menengah ke atas semoga perjuangan anda lebih besar keuntungannya, tawarkan paket dengan akomodasi yang berkelas bintang 5. Namun sebelum itu anda harus melaksanakan riset calon jamaah terhadap harga dan pelayanan yang mereka inginkan.

Jika kau sudah mengetahui apa yang mereka inginkan, niscaya kau tahu apa yang harus kau lakukan.

Demikian lah sedikit taktik dalam perjuangan biro travel umroh, jikalau anda belum punya website, cobalah memulai dengan blog dan posting seluruh aktivitas yang anda tawarkan kemudian bagikan blog biro umroh anda ke Sosial media.
Related Posts