Perhitungan Modal Awal Dan Laba Perjuangan Pangkas Rambut


- Apakah anda tertarik dengan perjuangan pangkas rambut? ya perjuangan pangkas rambut merupakan bisnis yang menggiurkan dimana pelanggan nya luas mulai dari anak anak sampai dewasa.

Jika mengikuti fashion memang tak ada habisnya baik laki-laki maupun wanita, kita tau bahwa yang paling banyak memakai salon ialah wanita. Namun sekarang laki-laki juga sanggup mengikuti fashion rambut dengan tiba ke tukang pangkas rambut. dan tentu anda harus sanggup melihat peluang perjuangan ini.

Jika anda mempunyai keahlian potong rambut (barbershop), maka jangan anda sia-siakan peluang perjuangan ini. Membuka perjuangan tidak perlu skala besar, anda sanggup memulainya dari hal yang kecil yaitu pangkas rambut.

Miliki keseriusan untuk menjalankannya dan dengan managemen yang baik maka bukan mustahil perjuangan yang anda buat akan berkembang pesat. Mengutip dari buatusaha.com Inilah Biaya dan Perlengkapan untuk membuka perjuangan barbershop:

PERLENGKAPAN

Tempat perjuangan
(boleh sewa di tempat yang strategis atau di pinggir jalan bersahabat pasar atau kota)

- 1 buah pisau lipat isi ulang + 1 kotak silet.
- 1 Set sisir potong aneka macam ukuran.
- 1 buah kuas muka.
- 1 set kuas sabun + sabun + tempat sabun lengkap.
- 1 buah hairsprey/alat semprot rambut.
- Handuk kecil.
- 1 Pcs wadah bedak + kuasnya + bedak wangi
- Jepitan plastik.
- Kep epilog badan
(kain epilog tubuh pelanggan yang dipakai dikala proses pangkas rambut semoga tidak kotor)
- Poster gaya
(Model rambut keluaran terbaru termasuk poster gaya rambut anak, remaja atau lainnya)
- Kursi Barbershop (Bisa bekas semoga lebih hemat)
- 1 Kaca cermin ukuran 1×2 m dan 1×0,5 m
(di letakkan dengan arah berhadapan dan menghadap ke pelanggan)
- 1 meja dengan laci untuk menyimpan uang serta peralatan pangkas anda (boleh buat sendiri atau cari yang bekas akan sanggup menekan biaya)
- Kipas angin gantung.
- 1 Set mesin cukur rambut
(Lengkap dengan sepatu sisir, minyak pelumas mesin cukur, dan kuas pembersih).
- 1 Set gunting aneka macam model
(Seperti gunting sasak, gunting potong dan gunting kumis)

Kursi Potong Rambut 

PERKIRAAN BIAYA:

Sewa / kontrak tempat perjuangan sekitar 4-7 juta pertahun (kita ambil paling minim). Kursi barbershop standar dalam kondisi kerikil sanggup anda dapatkan dengan harga 650 rb/set. Anda sanggup membeli 1 set dulu atau bila modalnya mencukupi sanggup beli 2 set alasannya ialah perjuangan anda niscaya akan berkembang. Kaprikornus harganya sekitar 1,3 Juta.

2 buah cermin beling dengan ukuran yang sudah ditentukan atau sesuaikan dengan tempat usaha. Biasanya ukuran cermin di barbershop tempat saya sekitar 1×2 m dan 1×0,5 dengan asumsi biaya sekitar 600 rb untuk 2 buah cermin tersebut.

Kipas angin gantung seharga 250 rb
Biaya untuk membeli perlengkapan cukur menyerupai yang tertera pada poin di atas menyerupai mesin cukur sampai poster model rambut diperkirakan sekitar 850 rb

Jadi, Total biaya untuk membuka perjuangan jasa pangkas rambut ini sekitar 8 – 9 juta dan sanggup anda tekan lagi biayanya terutama pada biaya perlengkapan, kursi, maupun biaya sewa tempat usaha.

Lokasi perjuangan barbershop yang sempurna dan paling strategis ialah di pinggir jalan raya/jalan besar, bersahabat pasar, bersahabat dengan kompleks perumahan atau tempat keramaian lain.

ANALISA KEUNTUNGAN
Kita asumsikan harga cukur rambut per kepala untuk usia bawah umur Rp. 10.000, untuk remaja Rp. 12.000 dan untuk remaja Rp. 15.000. Harga itu merupakan harga maksimum yang ditetapkan rata rata setiap daerah.

Kita ambil paling minim lah 10 anak x 10.000 berati sudah 100.000,-/ Hari, bagaimana jikalau lebih. Jika yang cukur rambut orang remaja tentu tarif nya lebih dari 10ribu. Ingat kalo animo libur atau mau lebaran tiba pelanggan pangkas rambut niscaya banjir.

Usaha pangkas rambut merupakan perjuangan menjul jasa, maka dari itu anda harus menawarkan pelayanan yang terbaik. Misalnya saja bersikap ramah dan menawarkan pelayanan sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen.

Jika anda sudah yakin dengan perjuangan ini dan memilki modal yang cukup. Yang anda harus lakukan pertama ialah mencari pegawai yang mempunyai keahlian dibidang ini. Jika anda gres perjuangan kecil-kecilan dengan modal yang terbatas maka layani konsumen dengan tenaga anda sendiri.

Ikuti tren rambut.
Jika perjuangan ada ingin banyak konsumen maka anda harus mengikuti tren rambut yang kekinian, alasannya ialah anak muda zaman kini update mengenai model rambut yang sedang tren.

Anda juga sanggup mencari warta mengenai tren melalui sosial media atau internet. Sehingga anda sanggup menawarkan saran terbaik untuk konsumen anda.

Menentukan jam operasional atau jam kerja.
Agar konsumen anda tau dan tidak merasa kecewa ketika mereka tiba dan kios pangkas rambut anda sudah tutup.

Berikan pelayanan terbaik. 
Pelayanan terbaik ini termasuk hasil yang terbaik sehingga konsumen anda merasa puas dan akan kembali lagi. Jika ingin hasil yang maksial maka anda jangan terburu-buru. 

Berikan kemudahan yang nyaman.
Misalnya saja ruang tunggu yang nyaman, wifi, full ac dan berikan musik semoga konsumen anda terhibur.

Jaga kebersihan. 
Kebersihan ini akan mensugesti kenyamanan pelanggan selaa berada di barbershop anda.

Berikan kebebasan kepada pelanggan. 
Maksudnya jikalau pelanggan anda tidak merasa puas maka berikan kebebasan untuk menawarkan masukan kepada anda semoga selanjutnya sanggup lebih baik lagi. 

0 Response to "Perhitungan Modal Awal Dan Laba Perjuangan Pangkas Rambut"

Posting Komentar