Buka Perjuangan Konter Kuota Dan Pulsa Modal 2 Juta

- Konsumsi kuota internet di Indonesia sangat meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkap bahwa lebih dari setengah penduduk Indonesia sekarang telah terhubung ke internet.

Survei yang dilakukan sepanjang 2016 itu menemukan bahwa 132,7 juta orang Indonesia telah terhubung ke internet. Adapun total penduduk Indonesia sendiri sebanyak 256,2 juta orang.

Hal ini mengindikasikan kenaikan 51,8 persen dibandingkan jumlah pengguna internet pada 2014 lalu. Survei yang dilakukan APJII pada 2014 hanya ada 88 juta pengguna internet.

Melihat dinamika ini tentu sangat menguntungkan para pelaku perjuangan konter, bagaimana tidak jutaan orang pakai Smartphone dan membutuhkan kuota internet dan pulsa.

Jika Anda ingin membuka perjuangan ini jangan khawatir dengan modal, Membuka perjuangan ini tidak perlu mengeluarkan biaya berjuta-juta, alasannya yaitu anda sanggup memulainya dengan cara yang sederhana menyerupai penjualan pulsa dahulu, dan kuota internet anda sanggup cicil sedikit-sedikit.

Tips Usaha

- Pemilihan Lokasi
Lokasi yang paling sempurna untuk membuka perjuangan konter yaitu di pinggir jalan, akrab dengan sentra keramaian menyerupai universitas, sekolah, sentra perbelanjaan, dsb. Namun bila tidak memilki biaya untuk menyewa tempat, maka ada pilihan lain menyerupai anda sanggup membuka konter pulsa rumahan terlebih dahulu.

- Memilih supplier terpercaya
Supplier sangat menentukan berjalan atau tidaknya usaha anda, alasannya yaitu supplier untuk mempermudah mendapat barang-barang yang anda inginkan, menyerupai kartu perdana, casing hp, microcard, carger, dan lain sebgainya.

- Pemilihan server
Pemilihan server juga sangat peting alasannya yaitu akan kuat lancar atau tidaknya transaksi anda supaya anda tidak dikejar-kejar oleh pembeli alasannya yaitu pulsa yang mereka beli tidak masuk-masuk.

- Promosi
Promosi sanggup dilakukan melalui sosial media, alasannya yaitu promosi ini bertujuan untuk memberi tahu orang lain bahwa anda berjualan pulsa. JIka anda memiliki toko atau kios, sangat di rekomendasikan untuk menciptakan brosur atau banner supaya orang tahu anda juga menjual pulsa.

- Jangan bersaing harga
Khusus untuk kuota internet Harga memang sangat perlu bagi pembeli alasannya yaitu kalau jualan anda terlalu mahal dibandingkan dengan pasaran, maka dagangan anda akan sepi pembelinya.

Namun kalau anda menawarkan harga pasaran atau harga lebih rendah maka akan banyak pembelinya. Meskipun perbedaan harganya hanya Rp. 5000,- namun pembeli anda cukup bahagia alasannya yaitu mereka merasa murah dibandingkan yang lain. Karena hal itu maka anda akan cepat mendapat pelanggan.

- Berikan pelayanan terbaik
Berikan pelayanan terbaik supaya orang selalu ingat dengan konter anda dan kembali melaksanakan repeat order. Meskipun harga konter anda sama dengan konter yang lainnya, namun kalau pelayanan anda lebih baik maka pembeli akan menentukan anda sebagai daerah untuk membeli pulsa atau membeli yang lainnya.

- Mendaftarlah lebih dari satu server
Hal ini dilakukan supaya kita sanggup menawarkan harga yang sesuai dengan pembeli, bahkan sanggup lebih murah. Misal kita mendaftar di Server A yang harga simpatinnya mahal namun harga indosatnya murah dan Server B untuk yang harga simpatinya murah namun indosatnya mahal. Selain itu juga laba mendaftar di dua server berbeda yaitu kita sanggup menentukan milih harga yang paling murah ketika melaksanakan transaksi.

Yang dihentikan dilakukan dalam perjuangan konter:

1. Memberikan kesempatan orang lain untuk berhutang

Hal ini memang tidak lezat dilakukan kalau yang berhutang yaitu teman sendiri dan kita tidak memberikannya. Banyak orang yang berfikir hanya Rp. 500,- tidak perlu dibayar namun itu yaitu laba bagi penjual.

Tips supaya ini tidak terjadi yaitu kalau orang si A berhutang Rp. 1000,- pada pembelian pulsa pertama, maka pada ketika si A membeli pulsa selanjutnya maka anda tinggal menambahkan Rp. 1000,- untuk menutup kekurangannya sebelumnya.

2. Mengambil laba terlalu besar

Dalam perjuangan ini, perputaran uangnya harus cepat jadi kalau harga konter anda lebih mahal maka perjuangan anda akan cepat melarat alasannya yaitu ditinggalkan oleh pembeli. Makara anda harus melihat harga pasaran atau lebih rendah dari harga pasaran.

Langkah awal untuk memulai perjuangan konter
Persiapkan peralatan yang dibutuhkan
  • Meja Etalase (second)
  • Telpon Selluler (second)
  • Rak untuk aksessoris
  • Kursi Plastik
  • Asessoris (jika sudah ada modal banyak dan diperlukan)
Tantangan atau rintangan membuka perjuangan konter
  • Banyak pesaing dengan jenis perjuangan yang sama maka akan menghipnotis pendapatan perjuangan anda
  • Banyak kartu perdana yang masa berlakunya habis sehingga akan merugikan anda
Perkiraan modal
  • Etalase konter Rp. 700.000,- (anda sanggup beli yang bekas)
  • Kursi plastik Rp. 200.000,-
  • Telpon Selluler (second) Rp. 200.000,-
  • Rak untuk aksessoris Rp. 500.000,-
  • Deposit pulsa Rp. 300.000,-
  • Deposit Perdana Rp. 300.000,- 
  • Papan nama-banner Rp. 30.000,- 
  • Jumlah Rp. 2.200.000,-
:
  1. Peluang dan Strategi Memulai Usaha Jasa Kaca dan Kusen Alumunium
  2. Cara Praktis Bisnis Percetakan Untuk Pemula Modal Minim
  3. Yuk Usaha Parcel Buah/ Pernikahan
  4. Bisnis Importir itu Spektakuler, Gk Perlu Buat Izin Usaha 
  5. Modal Rp 4 Juta Bisa Usaha Es Kepal Milo, Berikut Ulasan nya 
  6. Bisnis Odong-Odong Menggiurkan, Begini Perhitungan Modal dan Keuntungan nya

0 Response to "Buka Perjuangan Konter Kuota Dan Pulsa Modal 2 Juta"

Posting Komentar