Ini Cara Budidaya Cabe Biar Hasil Panen Fantastis

 Cabai sangat terkenal untuk di budidayakan baik cabe rawit maupun cabe besar Ini Cara Budidaya Cabai Agar Hasil Panen Fantastis
- Cabai sangat terkenal untuk di budidayakan baik cabe rawit maupun cabe besar. Kedua jenis cabe ini sangat cocok di tanam di kawasan tropis ibarat Indonesia. 

Kedua cabe tersebut merupakan komoditi paling berharga dan bernilai jual tinggi walaupun benihnya terbilang murah. 

Maka dari itu, peluang untuk mendapat laba berlipat akan gampang didapatkan sehingga mengambil kesempatan ini sebagai lahan bisnis yakni pilihan yang tepat.

Untuk melaksanakan budidaya cabe anda harus mengetahui bagaimana sifat dan abjad cabai. Biasanya jenis cabe apapun hampir sama dalam budidayanya. 

Namun tetap harus diperhatikan jenis bibit, jenis tanah dan keadaan suhunya. Karena jikalau tidak sesuai maka batang cabe akan kerdil dan berbuah kecil sehingga beratnya berkurang.

Pasarnyapun sangat gampang ditemuai alasannya semua orang niscaya membutuhkan cabe untuk keperluaan memasak. 

Apalagi jikalau pada hari-hari tertentu ibarat idul fitri niscaya harga cabe akan semakin cepat melonjak. Hal ini sangat menguntungkan anda sebagai penjual cabai.

Berikut tips budidaya cabai:

-Pengolahan lahan dan Pembenihan. Ini merupakan langkah awal alasannya cabe tidak pribadi ditanam dengan bijinya, namun memerlukan pembenihan terlebih dahulu. 

Untuk lahan pembenihan tanahnya harus ditambahkan pupuk semoga bibit tumbuh dengan baik. Anda sanggup mencoba dilahan kosong atau di pekarangan.

Selanjutnya yakni benih, pilihlah benih sesuai dengan cita-cita anda, jikalau anda menginginkan harga yang lebih murah anda sanggup menentukan benih dari cabe panen sebelumnya.

- Penyemaian. Penyemaian sanggup dilakukan dengan media polybag, tanah yang dipakai haruslah tanah gembur yang di campur dengan pupuk. 1 polybag berisi 1 benih cabe semoga cabe gampang untuk berkembang. Setelah semua selesai lakukan penyitaman secara rutin setiap pagi.

- Penanaman. Penanaman sebaiknya dilakukan dipagi atau disore hari, alasannya jikalau dilakukan pada dikala matahari sedang terik dikhawatirkan batang cabe akan cepat layu dan pada hasilnya akan mati. Ketika melaksanakan penanaman plybagnya harus dilepas terlebihdahulu kemudian beri jarak yang sesuai antara satu dengan yang lainnya.

- Perawatan. Perawatan cabe terbilang tidak terlalu rumit. Lakukan penyiraman ketika tanahnya mulai kering dan berikan pupuk dalam jangka waktu satu ahad sekali. Jika anda melihat gejala adanya hama maka anda harus segera melaksanakan pengobatan ibarat menyemprotkan obat hama pada daun.

Seperti dikutip dari laman via situsbunga.com bahwa Dalam masa perawatan dan pemeliharaan, pastikan anda menyirami tumbuhan secara rutin. Selain itu berikan juga sebuah ajir atau tongkat bamboo untuk menopang tumbuhan cabe semoga sanggup bangun tegak.

Lakukan juga pemotongan tunas setiap 3 ahad sekali atau sebulan sekali untuk merangsang pertumbuhan bunga.
 Cabai sangat terkenal untuk di budidayakan baik cabe rawit maupun cabe besar Ini Cara Budidaya Cabai Agar Hasil Panen Fantastis
Budidaya Cabai (tabloid usaha.com)

Panen Cabai
Cabai sanggup dipanen sesudah berumur 75-85 hari. Cabai sanggup dipanen setiap 2-5 hari sehari sesuai dengan kematangan cabai. biasa nya dalam 10x10 m lahan menghasilkan 1-1,5 kwintal (100- 150 kilogram).

Seandainya lahan kau 1 hektare maka peluang yang dihasilkan antara 10-14 kwintal.

Itulah beberapa cara budidaya cabe merah yang sanggup anda jadikan panduan dalam penananam cabe merah. Dengan bertani cabe merah ini, anda sanggup mendapat omset sampai puluhan juta dalam setiap bulannya yang pastinya akan meningkatkan perekonomian anda.

Pemanenan cabe terbilang sering alasannya anda dapai mengambil hasilnya sampai berkali-kali. Cabai sanggup dipanen sesudah berumur 60-75 hari. Lakukan pemetikan pada pagi hari semoga cabainya tidak layu.
(Sumber foto atas : jitunews.com)

0 Response to "Ini Cara Budidaya Cabe Biar Hasil Panen Fantastis"

Posting Komentar