Mau Perjuangan Sop Buah? Ini Perhitungan Modal Dan Analisa Bisnisnya

- Usaha sop buah atau es buah merupakan peluang bisnis rumahan yang cukup menjanjikan, selain itu modal awal yang dikeluarkan pun minim. Sop buah memang minuman dengan materi dasar buah buahan segar dengan adonan susu dan es yang laku manis diburu pembeli.

Untuk memulai perjuangan sop buah ini cukup sederhana, baik dari hitungan modal berapa biaya beli gerobak etalase serta pengeluaran harian pun tidak rumit, apalagi untuk stok wajib nya yaitu biaya membeli buah buahan.

# Bahan Utama Sop Buah
Bahan utama dari sop buah ialah beberapa macam buah menyerupai alpukat, melon, apel, anggur, semangka, sawo, dan lain lain. Sirup dan susu sebagai materi perasa semoga lebih nikmat dan lebih enak.

Usaha ini paling diburu ketika cuaca panas dan pada bulan ramadhan. Saat cuaca panas tentu tidak lengkap bila tidak minum sop buah sebagai pelepas dahaga. Kalau bulan ramadhan jangan ditanya, alasannya lebih banyak didominasi ummat islam akan memburu sop buah untuk sajian berbuka puasa.

Jika anda ingin mencoba keberuntungan jualan sop buah ini ada beberapa poin penting yang harus diketahui menyerupai modal beli etalase berapa, kemudian biaya stok Buah buahan serta perhitungan penghasilan menyerupai apa?

# Perkiraan Modal

Modal untuk etalase sop berkisar antara 2 hingga 3 juta (sesuai dengan tempat masing - masing) bahkan sebagian provinsi harga gerobak etalase masih 1 jutaan. Sedangkan untuk biaya beli buah dan peralatan mangkuk dll diasumsikan sekitar 1 jutaan (jika termasuk beli kursi). untuk citra biaya dapat dilihat di tabel dibawah ini.
Perkiraan Modal Alat dan Perlengkapan
 
Modal Tidak Tetap (Belanja/Pengeluaran Harian)

Asumsi Penghasilan (Jika harga jual sop buah Rp 5000)

# Tips Sukses Usaha Sop Buah

1. Lokasi Lapak Sop Buah
Anda harus mencari lokasi yang strategis untuk berjualan sop buah, carilah tempat menyerupai lokasi perkantoran, lokasi tempat wisata, lokasi di jalan raya yang ramai, dan yang paling penting ialah tempat tersebut di lingkungan yang panas akan tetapi lokasi anda berjualan di tempat yang sejuk di bawah pohon.

2. Harga Jual Sop Buah
Harga sop buah sesuai dengan harga pasar. Jangan hingga harga sop buah kemahalan, alasannya secara umum sop buah merupakan kuliner yang harganya terjangkau. Itulah kenapa sop buah banyak disukai masyarakat.

3. Cita Rasa Sop Buah
Rasa sop buah anda harus yummy dan buah buahan nya harus segar dan masih baru. Semakin banyak jenis buah semakin bagus.

Analisa diatas bila kita membuka lapak di pinggir jalan atau lokasi kuliner. Sedangkan bila anda jualan sip buah bulan ramadhan tentu tidak perlu beli gerobak etalase, cukup beli buah buahan dan suplemen rasa menyerupai susu, pemanis dll. Cukup di buat dirumah kemudian dimasukkan ke plastik dan dijual.

0 Response to "Mau Perjuangan Sop Buah? Ini Perhitungan Modal Dan Analisa Bisnisnya"

Posting Komentar