Trik Sukses Jual Beli Motor Bekas Modal Pas Pasan

- Mau coba jual beli motor bekas? Bagi yang ingin menggeluti bisnis ini dengan dana minim pas pasan boleh pertimbangkan cara dibawah ini. Usaha ini cocok bagi yang lagi nganggur ataupun untuk perjuangan sampingan alasannya ialah kita ketahui jual beli motor second di Indonesia sangat menggiurkan dan tidak perlu sewa lahan atau buka showroom.

Kita tahu ada aneka macam penjual motor bekas disekeliling kita mulai dari individu yang memasarkan secara online, sampai yang buka showroom dengan puluhan motor bekas dipinggir jalan.

Jika anda ingin memulai dengan dana pas pasan katakanlah sanggup untuk 1 motor saja sebagai permulaan jangan khawatir, Anda sanggup terapkan cara dibawah ini tanpa mengeluarkan banyak modal dan yang paling utama ialah jangan sepele kan hal hal berikut:

Jangan Berfikir Untung Besar
Kebanyakan pelaku jual beli motor bekas terlalu tinggi menjual, sedangkan pembeli kini lebih cerdas dan sudah hampir semua tahu pasaran harga motor bekas.

Jika anda berfikir harus untung banyak kemungkinan besar perputaran uang anda lambat. Cobalah gunakan tekhnik untung sedikit tapi gk pake lama.

Misal: Anda beli Honda Beat second seharga Rp 6.500.000,- kemudian anda jual Rp 6.700.000,- maka anda untung 200.000,- sekejap hari itu juga sudah di beli orang.

Ketahui Pasaran Harga Motor Bekas di Daerah mu
Lacak di internet berapa pasaran harga motor second didaerah mu. anda sanggup gunakan situs olx, indotrading, tokopedia dan situs lainnya sebagai acuan untuk membeli dan menjual. Catat harga jual nya.

Beli Motor Dengan Harga Dibawah Rata Rata
Kalau anda buka diinternet variasi harga sangat bermacam-macam anda sanggup lihat mana yang lagi kepepet butuh uang segera dengan yang jual santai.

Ingat Saingan Itu Banyak
Ini sering di sepelekan, terkadang kita lupa dengan menjual motor bekas kemudian mematok laba harus sekian, umpama harus untung diatas 500.000,- inikan salah. Ingat tentangan dimana mana. lebih baik sedikit tapi perputaran lancar.

Jangan Beli Motor Rusak Parah
Alih alih sanggup untung besar dan anda paksakan beli motor rusak untuk dijual demi untung banyak? Ingat berapa hari waktu yang terbuang untuk service motor tersebut? Jika service nya berhari hari lebih baik tidak usah dibeli alasannya ialah perputaran lambat.

Cek Kelengkapan Surat
Sudah niscaya ini yang paling utama kelengkapan surat motor yang akan kita beli harus valid menyerupai STNK, BPKB kemudian nomor mesin dan rangka harus sesuai dengan BPKB

Ingat Omzet Persentase
Seperti yang telah dijelaskan diatas jikalau ingin perjuangan jual beli motor bekas kita lancar jangan berfikir untung banyak lebih baik sedikit tapi rutin apalagi sanggup puluhan kali dalam sebulan kita jual.

Ingat omset kita dapatkan dengan persentase dan ini sangat ampuh misal modal awal kita Rp 7.000.000,-

Anda membeli motor seharga Rp. 7.000.000,- tanpa service tanpa di otak atik, kemudian anda jual dengan harga 7.300.000,- maka anda untung kecil sebesar 300.000,-.

Artinya dengan menjual 1 motor dalam waktu 1 hari omzet 300.000,-.

Bagaiamana jikalau seminggu atau sebulan? jikalau kita ambil per dua hari kita sanggup laris 1 motor maka dalam sebulan kita sanggup transaksi 15 kali (beli dan jual) dengan perkiraan untung kecil sebesar 300.000,- maka:

Omzet kecil 300.000 x 15 transaksi = Rp 4.500.000,-/ satu bulan
Modal + Untung = 7.000.000 + 4.500.000 = Rp 11.500.000,-

Dibulan kedua total modal dan untung anda adalah Rp 11.500.000 dan sanggup anda gunakan untuk jual beli 2 unit motor sekaligus. Bisa anda hitung sendiri perkiraan omzet nya dibulan ketiga dan seterusnya.

JANGAN MEMILIH MERK
Inti nya belilah motor yang masih manis dan tidak banyak kendala, ingat anda perlu transaksi. gk penting brand motor yang penting normal dan sanggup cepat terjual. Gunakan sosial media untuk menjual motor anda secara cepat. tnggu apa lagi, mulai kini juga..buktikan.

Bisnis Lainnya:
  1. Peluang dan Strategi Memulai Usaha Jasa Kaca dan Kusen Alumunium
  2. Usaha Nasi Uduk Modal 2 Juta Penghasilan Bersih Bisa 3 Juta
  3. Analisa Modal Usaha Budidaya Lebah Madu
  4. Bisnis Barang Antik Untung nya Berlipat dan Fantastis
  5. Modal Awal Usaha Bengkel Las, Bisnis Rumahan Prospek Berkilau
  6. Ini Alasan Kenapa Makara Tukang Taman Adalah Keputusan Yang Tepat
  7. Usaha Odong Odong Kereta Cukup Menggiurkan, Begini Perhitungan Modal nya
Related Posts