Mau Buka Toko Kue? Cermati 5 Kiat Sukses Ini Untuk Memulainya

- Kali ini kami kasih 5 Kiat Sukses untuk anda yang Ingin Memulai Bisnis Toko Kue. Mungkin rujukan ini layak anda cermati lantaran peluang bisnis toko makanan ringan anggun kini ini cukup menggiurkan, apalagi zaman kini kebutuhan makanan ringan anggun merupakan sajian wajib pada setiap acara.

Anda niscaya pernah merasakan makanan ringan anggun Bandung Makuta milik Laudya Cintya Bella. Atau mungkin makanan ringan anggun dari artis tenar lainnya, yakni Bandung Princess Cake milik Syahrini. Memang, beberapa waktu belakangan ini bisnis toko makanan ringan anggun sedang jadi materi perbincangan, lantaran mulai banyak artis yang serius menekuninya. Akibatnya, bisnis ini pun kini mulai menggeliat.

Jika dicermati dari kalangan artis, bukan hanya makanan ringan anggun milik Laudya Cintya Bella dan Syahrini yang menjadi buah bibir. Beberapa nama makanan ringan anggun milik artis lainnya juga semakin banyak di pasaran. Sebut saja makanan ringan anggun Medan Napoleonnya Irwansyah, Surabaya Snow Cake Zaskia Sungkar, atau Raincake Bogor milik Shireen Sungkar, sampai kuenya Teuku Wisnu yakni Malang Strudel.

Sebenarnya, fenomena maraknya bisnis toko makanan ringan anggun bukanlah hal baru. Hanya saja, yang membedakannya ialah para pelaku bisnisnya kini tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa, tapi para artis sebagai publik figur juga turut serta. Ini artinya, bisnis ini mempunyai potensi laba luar biasa.

Bisnis toko makanan ringan anggun termasuk perjuangan yang banyak digeluti. Bermodalkan hobi dan tanpa perlu modal yang besar, bisnis ini dapat mendatangkan keuntungan. Namun, kalau Anda bukanlah seorang publik figur atau orang terkenal, bagaimana Anda dapat survive dalam kancah pertarungan bisnis ini?

Nah, beberapa kiat memulai bisnis toko makanan ringan anggun berikut ini, wajib Anda cermati.

1. Selektif Memilih Jenis Kue
Kue kering atau makanan ringan anggun basah. Anda harus menentukan salah satu di antara jenis makanan ringan anggun tersebut. Jangan kedua-duanya. Pilihlah jenis makanan ringan anggun yang paling Anda kuasai, pembuatan atau gambaran rasanya dan kemungkinan paling gampang diserap pasar (disukai konsumen). 

2. Luangkan Waktu Untuk Melakukan Riset Pasar
Jangan terlalu percaya diri kalau produk makanan ringan anggun Anda akan laris di pasaran hanya menurut pertimbangan subjektif. Sebelum memulai bisnis, lakukan riset kecil-kecilan terkait jenis makanan ringan anggun yang digemari di masyarakat.

3. Lakukan Tester Produk
Sebelum produk itu ditawarkan, jangan lupa lakukan tester produk. Tujuannya, biar Anda mempunyai umpan balik terhadap gambaran rasa, kemasan, atau hal lainnya yang berafiliasi dengan makanan ringan anggun Anda tersebut. 

4. Punya Brand Yang Unik
Kesuksesan para artis dalam memulai bisnis toko kuenya, salah satu sebabnya ialah mereka punya merk yang berbeda atau unik. Nah, contohlah hal itu. Ciptakan nama makanan ringan anggun atau bentuk makanan ringan anggun yang menciptakan orang tidak gampang melupakannya.

5. Punya Jaringan Marketing Yang Efisien
Cari bentuk promosi produk yang tidak perlu biaya besar tapi mendatangkan laba berlimpah. Contoh, pemasaran melalui pertemanan atau orang-orang sekitar.

Demikan beberapa kiat memulai bisnis toko kue. Jangan ragu, lantaran kesuksesan tidak akan tiba tanpa ada keberanian untuk memulainya.
(foto bonvoyagejogja)
Related Posts