Bagaimana Memulai Perjuangan Apotik Untuk Pemula?

- Kemana anda harus membeli obat? Tentu saja ke apotek. Membuka apotek sekarang menjadi bisnis yang menguntungkan. Karena setiap orang sakit butuh obat, bukan?

Orang yang sehat juga butuh barang yang dijual di apotek. Seperti perhiasan dan vitamin. Anda ingin membuka apotek? Ini caranya ya:

Lokasi

Lokasi sangat kuat pada keramaian apotek anda. Tak persoalan kalau anda membuka apotek di dalam perumahan atau bahkan di pedesaan. Yang penting, di akrab apotek anda tidak ada apotek lain yang jadi pesaing.

Anda juga wajib menyediakan daerah parkir yang memadai, untuk para pelanggan.

Apoteker

Tiap apotek tentu saja butuh seorang apoteker dan ajun farmasi. Tak persoalan kalau anda tidak berasal dari bidang farmasi. Anda sanggup menggaji dua atau tiga karyawan yang berfungsi sebagai apoteker dan asistennya.

Belajar

Walau anda bukan dari bidang farmasi, anda juga perlu untuk berguru mengenai obat obatan dan cara berbisnis apotek. Tujuannya biar tidak dibohongi oleh supplier, dan tentu saja untuk mengela seluk beluk benda yang anda jual.

Harga

Berikan harga yang cukup terjangkau bagi para pelanggan. Jangan takut untuk memberi diskon. Walau laba anda sedikit berkurang, namun pembeli sanggup jadi pelanggan setia.

Waspada Obat Palsu

Akhir final ini ada oknum yang menciptakan obat palsu dengan kemasan yang sangat mirip. Jangan mau kalau ditawari sebuah obat yang harganya di bawah pasaran. Sebaiknya ambil obat dari supplier resmi.

Kebersihan

Apotek yang higienis dan rapi akan selalu disukai pelanggan. Selalu jaga kebersihan apotek anda.

Sediakan Bacaan

Banyak pelanggan yang harus mengantri dan menunggu usang untuk dibuatkan puyer. Anda sanggup menaruh bacaan menyerupai majalah dan koran, yang sanggup dipinjam pelanggan. Sehingga mereka tidak bosan menunggu.

Jual Minuman Dingin

Sediakan sebuah kulkas berisi minuman dingin. Kaprikornus pelanggan yang menunggu sanggup membeli dan menikmati minuman itu.

Membuka apotek, selain menerima keuntungan, juga menolong banyak orang. Selamat berbisnis apotek.

0 Response to "Bagaimana Memulai Perjuangan Apotik Untuk Pemula?"

Posting Komentar