Prospek Cerah Bisnis Pegadaian, Berikut Cara Memulainya

- Saat ingin membuka bisnis, mungkin anda galau untuk berbisnis di bidang apa. Bisnis pegadaian sanggup jadi pilihan. Karena tentu banyak orang yang membutuhkan.

Sekarang pegadaian tak hanya milik pemerintah. Banyak pegadaian swasta yang tujuannya menolong masyarakat untuk mendapat dana segar.

Ini ia cara membuka bisnis pegadaian:

Perizinan

Lengkapi barang barang di daerah anda, menyerupai etalase, lemari besi, timbangan digital, lup. Dan jangan lupa urus perizinannya.

Rajin Melihat Harga

Karena barang yang digadaikan tak hanya perhiasan, namun juga peralatan elektronik. Maka anda juga harus rajin melihat harga aslinya. Baik di sentra perbelanjan maupun marketplace.

Kaprikornus dikala menaksir suatu barang, anda tidak merasa kesulitan.

Menaksir Barang

Saat sebuah laptop atau kamera digadaikan, customer berhak mendapat sumbangan uang maksimal 50% dari harga barang. Jangan memberi sumbangan terlalu sedikit, tapi juga jangan terlalu banyak.

Fotokopi Kartu Identitas

Jangan lupa juga untuk meminta fotokopi kartu identitas menyerupai KTP dan juga SIM. Kaprikornus anda sanggup tahu customer bertempat tinggal di mana.

Promosi

Anda sanggup mempromosikan bisnis pegadaian anda dengan cara offline maupun online. Dengan promosi offline, anda sanggup menyebar brosur ke perumahan dan daerah yang ramai. Atau memasang iklan di perempatan jalan.

Jika anda suka online, anda sanggup menciptakan blog atau website untuk promosi. Dan memaksimalkan media umum eksklusif milik anda.

Modal

Bisnis pegadaian tentu membutuhkan modal yang tidak mengecewakan besar. OJK memilih bahwa pegadaian swasta harus mempunyai modal minimal 500 juta.

Dengan modal sebesar itu, anda harus cendekia pintar memutar uang untuk mendapat keuntungan.

Masa Gadai

Rata rata barang digadaikan selama 3 hingga 4 bulan. Tapi bila customer yang sudah berkali kali menggadaikan barangnya, tak ada salahnya untuk menambah masa gadai pada mereka.

Membuka bisnis pegadaian sekarang sanggup dilakukan oleh orang biasa. Butuh kerja keras dan cerdas dalam menjalankan bisnis ini. Selamat membuka jasa gadai dan menolong banyak orang.

0 Response to "Prospek Cerah Bisnis Pegadaian, Berikut Cara Memulainya"

Posting Komentar