Ingin Berbisnis Optik? Baca Ini Dulu

- Yang sedang kefikiran perjuangan toko kacamata alias optik jangan ragu ya, alasannya bisnis ini prospek nya besar lho alasannya pangsa pasar nya sangat banyak, apalgi ini bisnis santai tinggal tunggu pelanggan yang datang.

Coba lihat, berapa banyak sahabat anda yang berkacamata? Hampir setengah dari penduduk Indonesia berkacamata. Tak heran bahwa bisnis optik sanggup menjadi bisnis yang menjanjikan.

Saat membuka bisnis optik, anda resah bagaimana cara menjalankannya. Ini langkah langkahnya:

Survei Lokasi

Coba cek lokasi, apakah calon toko optik anda berada di daerah yang ramai? Jika iya, apakah ada toko optik lain di sekitarnya?

Pilih lokasi yang cukup ramai dan sanggup dilihat oleh orang banyak. Usahakan tidak ada toko optik lain dalam radius 2 kilometer.

Anda juga wajib menyediakan daerah parkir yang memadai untuk para pelanggan. Makara mereka tidak kesulitan memarkir kendaraannya.

Kelengkapan Barang

Sekarang orang menggunakan kacamata tak hanya untuk membantu penglihatan. Tapi juga untuk mempercantik atau menunjang penampilan. Makara lengkapi barang yang anda jual.

Misalnya anda sanggup menjual banyak sekali frame kacamata. Ada yang bentuknya standar, ada juga yang unik. Frame itu sanggup dijual dengan banyak sekali varian harga. Makara semua orang sanggup membelinya.

Gratis Periksa

Salah satu perjuangan untuk mempromosikan optik anda yakni mengadakan investigasi gratis. Misalnya menilik minus atau plus pada mata. Setelah calon pelanggan memeriksakan matanya, coba tawari kacamata yang kira kira cocok dengan struktur wajah mereka.

Pelayanan Ramah

Seluruh pelayan toko wajib dilatih biar melayani pelanggan dengan ramah dan senyuman. Agar pembeli betah dan kembali lagi suatu hari nanti.

Kartu Membership

Berikan kartu membership pada pelanggan dengan promo menarik. Misalnya jikalau mereka sudah membeli kacamata 5 kali, menerima gratis frame.

Promosi di Media Sosial

Gunakan media umum anda sebagai sarana promosi. Dengan begitu, sahabat sahabat di dunia maya juga tahu bahwa anda berbisnis optik. Buatlah grup yang isinya pelanggan dan calon pelanggan, dan beri edukasi. Misalnya cara menjaga kesehatan mata, menentukan jenis kacamata yang tepat, dan lain-lain.

Bisnis optik sangat menjanjikan alasannya anak SD saja menggunakan kacamata. Selamat berbisnis optik dan menerima keuntungan.
Related Posts