Peluang Dan Cara Jadi Penerjemah Untuk Pemula

- Menjadi penerjemah yakni pekerjaan yang berprospek untuk mendapat banyak uang. Selembar kertas penerjemahan sanggup dihargai mulai dari 15.000 rupiah. Bahkan anda sanggup mendapat bayaran dalam dollar, jikalau mendapat klien dari luar negeri.

Tapi membuka bisnis penerjemahan juga butuh proses. Ingin tahu caranya? Ini dia:

Promosikan Bisnis Anda

Coba buatlah brosur kemudian sebarkan pada daerah yang tepat. Misalnya di kampus negeri atau swasta. Beri lebih banyak brosur di gedung pascasarjana. Karena biasanya mereka lebih banyak butuh jasa penerjemahan.

Beli Kamus Istilah

Ada banyak kata spesifik yang tidak tercantum dalam kamus bahasa inggris umum. Belilah beberapa kamus istilah contohnya di bidang otomotif, kedokteran, dan lain lain.

Tingkatkan Skill

Baca banyak buku dan artikel dalam bahasa inggris. Dengan latihan menerjemahkan yang tekun, skill anda sebagai penerjemah akan meningkat. Klien akan puas dengan hasil terjemahan anda.

Buat Kartu Nama

Seorang penerjemah profesional niscaya butuh kartu nama. Saat menghadiri program seminar atau reuni, sebarkan kartu nama anda. Makara akwan mitra dan korelasi tahu bahwa anda yakni seorang penerjemah. Mereka akan menghubungi anda ketika butuh terjemahan.

Pasang Pekerjaan Sebagai Penerjemah Di Media Sosial

Media sosial juga sanggup jadi sarana promosi. Cantumkan bahwa anda yakni seorang penerjemah, pada kolom pekerjaan. Jangan lupa juga untuk menciptakan akun di LinkedIn untuk menambah jejaring dan mendapat job.

Buatlah Blog Pribadi

Anda suka menulis? Buatlah blog yang berisi catatan harian anda sebagai seorang penerjemah. Cantumkan juga email dan nomor kontak. Makara orang sanggup mendapat kontak anda sebagai penerjemah, ketika browsing di Google.

Tepat Waktu

Jangan menunda pekerjaan. Klien akan bahagia jikalau anda mengerjakan terjemahan sempurna waktu.

Membuka bisnis penerjemahan memang butuh waktu. Tapi ketika anda jadi penerjemah profesional, klien sanggup tiba sendiri. Saat pekerjaan sudah makin banyak, anda sanggup melempar job ke sesama penerjemah. Mereka sanggup jadi rekanan terpercaya. Selamat membangun agen penerjemah bermutu.
Related Posts