Keuntungan Perjuangan Bengkel Motor Dan Perhitungan Modalnya


- Sepeda motor merupakan alat transportasi umum yang sangat banyak dipakai lantaran untuk menunjang banyak sekali aktifitas masyarakat Indonesia.

Hampir setiap keluarga memakai alat transportasi ini lantaran harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan alat transportasi mobil. Karena perkembangan zaman maka pengguna kendaraan roda dua ini semakin semakin bertambah pesat.

Apalagi pada zaman kini banyak sekali jenis sepeda motor sehingga pengguna sanggup menentukan sesuai keinginan. Banyaknya pengguna sepeda motor, maka akan membuka peluang perjuangan bagi tenaga jago dibidang perbengkelan lantaran perjuangan ini sangat menjanjikan dan merupakan investasi dalam jangka panjang.

Tips yang perlu dipahami untuk memulai perjuangan bengkel sepeda motor agar tidak salah melangkah ialah menentukan tipe bengkel seperti:

- Bengkel Motor Umum
Usaha bengkel yang paling banyak diminati ialah perjuangan bengkel umum lantaran memang bengkel jenis ini yaitu melaksanakan service motor standard cek busi , pencucian karburator, pencucian filter udara, kemudian penggantian suku cadang motor yang sudah rusak, menambal ban bocor, dan perbaikan motor yang mempunyai problem kecil alias tidak terlalu berat.

- Bengkel Resmi
Jika anda membuka perjuangan bengkel resmi maka anda memerlukan izin dari service senter yang anda inginkan, contohnya saja anda ingin membuka perjuangan bengkel yamaha atau Honda.

- Bengkel Modifikasi
Jika anda memilki keahlian memodifikasi motor maka anda sangat cocok membuka perjuangan bengkel modifikasi. dan tentu yang diharapkan ialah kreatifitas dan pengetahuan perihal modifikasi.

Dengan adanya pilihan tersebut maka sanggup dipastikan para pengguna sepeda motor lebih menentukan perjuangan bengkel anda untuk perawatan motor mereka.

Modal Awal Membuka Bengkel Motor

Untuk modal awal berkisar antara 5-15 jutaan. ini asumsi secara umum dan asumsi tersebut diluar biaya sewa tempat. Seperti apa Kiat Sukses Membuka Usaha menjalankan perjuangan bengkel sepeda motor? inilah yang perlu anda ketahui:

- Mekanik Handal Berkualitas
Mekanik ialah menyerupai koki dalam sebuah restoran. Ia akan selalu dicari orang dimanapun ia berada asalkan ia berkualitas.

Oleh lantaran itu, pastikan bengkel sepeda motor milik sobat mempunyai seorang mekanik yang handal dan berkualitas.

- Pelayanan Ramah
Sebuah perjuangan bengkel motor akan ramai oleh para pelanggan jikalau dikelola secara baik dengan pelayanan yang ramah, dekat dan menyenangkan.

Segala keluhan konsumen diberikan solusi atas semua permasalahannya. Hal ini menjadi point plus yang menciptakan bisnis bengkel sepeda motor laku manis.

- Lokasi Strategis
Carilah lokasi yang masih jarang pesaing kecuali lokasi anda padat penduduk.

- Jujur
Ingat, jangan kamu bohongi pelanggan mu. sekali kamu bohongi jangan harap perjuangan anda berkembang. Jika dalam pelayanan misal problem service kerusakan anda besar besarkan terus spartpart masih normal dibilang rusak dll.

Kesimpulan
Pastikan lokasi Bengkel anda berada di daerah strategis, pelayanan ramah dan bersahabat, Jujur dan mekanik yang handal.
Related Posts