Strategi Sukses Buka Perjuangan Kreasi Flanel Untuk Pemula


- Berapa banyak orang yang masih ragu dengan perjuangan yang satu ini..yappsss namanya perjuangan flanel. Usaha flanel gak cuman jenis bunga lho, ternyata banyak banget kreasinya, contohnya nih boneka flanel, bros dari flanel, aksesoris hijab flanel, dompet flanel, dan masih banyak kreasi lainnya.

Menurut wikipedia Flanel atau felt ialah jenis kain yang dibuat dari serat wol tanpa ditenun, dibuat dengan proses pemanasan dan penguapan sehingga menghasilkan kain dengan bermacam-macam tekstur dan jenis (tergantung materi pembuatnya).

Kain flanel gampang dijumpai di pasaran, dengan harga yang relatif terjangkau.

Kain ini mempunyai ketebalan dan tekstur yang beragam. Kelebihan dari kain ini ialah gampang dibuat dan pada proses penjahitan tidak perlu dilipat menyerupai kain yang lain.

Gimana mulai tertarik kan sama perjuangan yang banyak kreasinya ini? Kalo mulai minat yuukkk kita bahas cara perjuangan flanel.

- Yang pertama harus punya keyakinan sama niat ya:) agar nanti gak ragu-ragu ngejalanin usahanya.

- Yang kedua kita harus tau pasaran. Misalnya di tempat perkampungan mahasiswa niscaya yang paling laku bunga sma boneka wisuda kan.. nah brati kita harus mengutamakan jenis perjuangan itu supaya pemasarannya lebihcepat.

- Buat pemula gpp kok beli bunga trus dijual nanti manfaatnya buat kita, biasanya kalo beli banyak harganya lebih murah kan,,nah kalo udah mulai laku dan punya modal, kita harus buat kreasi sendiri agar penawarannya tambah banyak gak cuman itu-itu aja.

- Nah kini waktunya penjulan, kau dapat mengawalinya dengan online maupun offline. Bedanya kalo offline jangkauannya lebih sempit, sedang kalo online jangkauannya lebih luas. Penawaran online dapat lewat instgram atau facebook. Buat kalian yang gaul niscaya punya dong dua aplikasi itu. Heee

Udah taukan cara usahanya..nah skarang niscaya kalian ada yang masih gundah apa aja sih bahannya dan gimana cara buatnya..pertanyaan itu niscaya ada kan..nah yok kita bahas lagi.

Bahan-bahan utama
1. Kain flannel
2. Jarum jahit tangan
3. Benang Jahit
4. Hiasan tambahan menyerupai manik-manik
5. Lem dan gunting
6. Pensil dan penggaris jikalau diperluakan untuk menciptakan polanya

Cara menciptakan
1. Membuat tumpuan gambar yang diinginkan pada kain flaneL.
2. Lalu gunting sesuai dengan tumpuan yang telah dibuat.

3. Setelah tumpuan sudah jadi maka susunlah satu per satu kain yang sudah dipola kemudian diberikan sedikit lem sebagai perekat.
4. Dari kain flanel tersebut kita dapat menciptakan aneka bentuk.
Contoh Kreasi Flanel 

Buat yang masih ragu-ragu alasannya ialah takut rugi, kita bahas kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan :
- Punya Khas Sendiri
Setiap orang niscaya menghasilkan barang yang berbeda satu sama lain. Meskipun dengan huruf yang sama sekalipun.
- Tidak ada yang namanya kadaluarsa menyerupai makanan.
- Banyak bentuk dan banyak pula fungsinya.
- Usaha rumahan jadi gak harus sewa ruko yang mahal..apalagi yang belum punya modal.

Kekurangan Usaha ini:
1. Proses pembuatan lama.Karena semua serba manual.Gambar tumpuan satu-satu. Gunting tumpuan satu-satu. Jahit tangan satu-satu. Pasang manik-manik satu-satu...yahh akhirnya niscaya lama. Tapi semua itu tergantung individu masing-masing,,kalo udah ahli niscaya cepet, jadi jangan khawatir gak dapat memenuhi pesanan,,kalo pesanan udah terlalu banyak kita dapat cari karyawan kan.

2. Produktifitas kecil.
Karena proses pembuatannya lama, otomatis produktifitasnya kecil (jika dikerjakan sendiri), makanya kalo udah banyak pesanan cari karyawan ya:)
3. Pemasukan lambat.

Karena ada barang ada uang itu kalo yang offline tapi kalo online ada uang ada barang. heee

Yang Perlu Kalian Ingat Usaha Ini Tidak Membutuhkan Banyak Modal, Yang Paling Penting Memilki Imajinasi Untuk Membuat Inovasi.
Selamat Berwirausaha:):)

0 Response to "Strategi Sukses Buka Perjuangan Kreasi Flanel Untuk Pemula"

Posting Komentar